9 Februari 2023

3 Cara Cek IMEI di HP Xiaomi – Kompas.com – Tekno Kompas.com

3 Cara Cek IMEI di HP Xiaomi
KOMPAS.com – Cara cek IMEI di HP Xiaomi bisa dilakukan dengan mudah. Nomor International Mobile Station Equipment Identity (IMEI) bisa dicek secara langsung di HP Xiaomi melalui menu pengaturan.
Setiap HP Xiaomi memiliki IMEI yang merupakan nomor identitas perangkat yang terdiri dari 15 digit angka. Nomor IMEI inilah yang dipakai oleh operator seluler untuk mengidentifikasi perangkat yang tersambung ke jaringannya.
Pemilik HP Xiaomi bisa mengecek apakah nomor IMEI pada perangkat sudah terdaftar melalui halaman imei.kemenperin.go.id.
Baca juga: Begini Cara Cek IMEI iPhone untuk Mengetahui BM atau Bukan
Jika muncul tulisan “IMEI terdaftar di database Kemenperin” maka dapat dipastikan HP Xiaomi yang dimiliki telah didistribusikan lewat jalur resmi.
Sebaliknya, apabila IMEI ponsel Anda belum terdaftar di situs Kemenperin, bisa jadi ponsel itu adalah perangkat black market (BM) yang masuk ke Indonesia dengan cara tidak resmi.
Lantas, bagaimana cara mengecek nomor IMEI di HP Xiaomi? Untuk mengetahui cara cek IMEI HP Xiaomi, silakan simak langkah-langkah berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Imei.info, Rabu (14/9/2022).
Baca juga: Xiaomi Redmi Note Series Mulai Dijual Tanpa Charger, di Indonesia Belum Jelas

Cara cek IMEI di HP Xiaomi via menu pengaturan.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara cek IMEI di HP Xiaomi via menu pengaturan.

Cara lain untuk mengecek nomor IMEI di HP Xiaomi adalah dengan melihat kotak penjualan ponsel.
Di bagian belakang kotak penjualan HP Xiaomi, umumnya terdapat sebuah stiker atau label yang menampilkan informasi terkait identitas ponsel, termasuk nomor IMEI.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source