4 Februari 2023

4 Cara Mengatasi Hp Samsung Hanya Keluar Logo, Ampuh Banget – MyMovement

Ada berbagai macam masalah kerusakan pada Samsung, salah satunya dibagian logi, bagaimana cara mengatasi hp samsung hanya keluar logo? Nah disini kita akan membahas cara mengatasi hp samsung yang hanya muncul saat logo samsung menyala. Jika hp samsung mentok di logo jangan buru-buru bawa ke service center hp, karena dalam beberapa kasus hanya kerusakan software saja.
Berikut beberapa cara mengatasi hp samsung hanya keluar logo, langkahnya sangat sederhana, simak selengkapnya.
Baca Juga: 3 Cara Mengatasi Excel Cannot Open The File Because The File Format Or File Extension Is Not Valid
Format factory sama dengan kembali ke pengaturan pabrik, kita tidak perlu masuk ke menu pengaturan atau pengaturan telepon. Tidak hanya di hp samsung saja, di hp android lainnya juga bisa melakukan format factory, mungkin caranya sedikit berbeda. Cara mengatasi hp samsung hanya keluar logo sangat simple.
Cara paling mudah untuk mengatasi Hp Samsung yang hanya muncul logo Samsung adalah dengan format factory. Berikut cara format hp samsung pabrikan paling tepat.
2. Flash ulang
Cara mengatasi hp samsung hanya keluar logo yakni melakukan flash ulang. Beberapa software yang harus disiapkan sebelum melakukan flashing ulang adalah ROM (harus sesuai dengan merk dan tipe HP Samsung yang digunakan) dan software Odin. 
Siapkan juga 1 kabel USB untuk menghubungkan ponsel ke laptop atau PC. Disini kita tidak akan membahas cara flashing lagi, karena setiap merk hp samsung berbeda-beda. Mungkin di lain kesempatan kita akan membuat cara flash ulang beberapa tipe hp samsung.
3. Ganti MMC
Mmc adalah salah satu perangkat keras pada ponsel yang berfungsi untuk penyimpanan internal ponsel. Seperti tempat menyimpan aplikasi hp lainnya. Kalo hp mmc rusak pasti ya aplikasi tidak bisa berjalan dengan baik. Paling buruk masalah jika hp samsung mentok di logo ini karena kerusakan MMC. 
Kami merekomendasikan Anda membawa ponsel tersebut ke pusat layanan bantuan, karena mengganti mmc memerlukan teknik khusus, bahkan tidak semua teknisi ponsel dapat mengganti mmc. Cara mengatasi hp samsung hanya keluar logo harus kalian perhatikan sebaik mungkin.
Baca Juga: 2 Cara Mengatasi Driver Power State Failure Windows 10
4. Flash tanpa PC melalui pemulihan
Bagi yang tidak memiliki komputer atau laptop bisa mencoba cara flash hp samsung tanpa pc. Caranya sangat mudah, namun anda harus mendownload terlebih dahulu firmware hp samsung sesuai dengan tipe yang anda miliki. Kemudian simpan file firmware yang diunduh ke memori eksternal.
Cara mengatasi hp samsung hanya keluar logo ini, hanya bisa dilakukan pada ponsel Samsung yang memiliki slot memori eksternal (microsd). Karena file firmware harus disimpan di memori eksternal.
Jika ponsel Samsung Anda tidak memiliki slot microsd, maka kami memiliki opsi lain yaitu menggunakan USB OTG yang terhubung ke flash disk atau adaptor microsd. Namun jika masih tidak berhasil maka anda bisa mencoba cara mengatasi samsung hanya keluar logo dengan cara flashing melalui komputer.
Demikian informasi sederhana mengenai cara mengatasi hp samsung hanya keluar logo, semoga anda bisa menjalankan proses tersebut dengan lancar.
Baca Juga: 9 Cara Membuat Kalkulator Android Studio, Sederhana Sekali
Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, WordPress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.
Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.

source