9 Februari 2023

Cara Bikin Google Forms di HP dan Laptop, Cocok untuk Kuesioner Skripsi – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Bikin Google Forms di HP dan Laptop, Cocok untuk Kuesioner Skripsi
KOMPAS.comGoogle Forms merupakan salah satu layanan dari Google yang memudahkan pengguna membuat kuesioner secara daring (online).
Layanan tersebut juga dapat digunakan untuk berbagai fungsi, seperti untuk kuis saat pelajaran di sekolah dan kampus, hingga mengumpulkan data informasi untuk keperluan tertentu seperti skripsi, penelitian, dll.
Google Forms dapat digunakan tanpa biaya sama sama sekali, alias gratis. Oleh karena itu, layanan ini juga populer untuk beberapa kalangan, baik secara individu maupun organisasi, bisnis, korporasi, hingga sejumlah perusahaan.
Cara membuat kuesioner di Google Form ini juga terbilang cukup mudah dikarenakan pengguna dapat menggunakan berbagai macam perangkat, seperti komputer (PC), laptop, tablet, hingga ponsel pintar (smartphone).
Untuk lebih lanjutnya, simak langkah-langkah berikut ini untuk membuat form kuesioner di Google Form. Namun, perlu dicatat, sebelum membuat form tersebut, pastikan Anda sudah memiliki akun Google Mail (Gmail).
Baca juga: Google Terbukti Bersalah Lagi, Harus Bayar Denda Terbesar Sepanjang Sejarah

Cara bikin Google Forms di HP/tablet (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)KOMPAS.com Cara bikin Google Forms di HP/tablet (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)

Cara membuat Google Forms di PC/Desktop (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)KOMPAS.com Cara membuat Google Forms di PC/Desktop (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)

Baca juga: Spesifikasi Minimum PC Windows untuk Menjalankan Google Play Games

Cara menyebarkan Google Forms yang sudah selesai dibuat (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)KOMPAS.com Cara menyebarkan Google Forms yang sudah selesai dibuat (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source