4 Februari 2023

Cara Cek Versi Android dan Update ke OS Terbaru di HP Samsung – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Cek Versi Android dan Update ke OS Terbaru di HP Samsung
KOMPAS.com – Sistem operasi Android mengalami pengembangan setiap tahun. Google sebagai pengembang Android, merilis pembaruan secara berkala untuk smartphone atau HP yang menggunakan OS tersebut. 
Pengguna smartphone, termasuk merek ponsel Samsung, disarankan untuk mengecek sistem operasi Android agar tidak ketinggalan update.
Sebab, tidak jarang Samsung akan menggelontorkan update OS yang ditujukan untuk memperbarui sistem dan memperbaiki bug yang sebelumnya ada pada HP.
Sebelum memperbarui versi Android di HP Samsung, ada baiknya jika pengguna dapat terlebih dahulu mengecek versi Android yang saat ini tengah berjalan.
Bila versi Android yang ada di HP Samsung ternyata telah usang atau lama, maka pengguna bisa menentukan untuk segera memperbaruinya atau tidak.
Baca juga: Cara Bikin Tulisan Berwarna di WhatsApp Android
Cara mengecek versi Android di HP Samsung dapat dilakukan dengan mudah. Pengguna hanya perlu mengakses menu Settings atau Pengaturan yang ada di HP Samsung.
Nah, untuk mengetahui cara mengecek versi Android di HP Samsung, silakan simak langkah-langkah berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Google, Jumat (29/7/2022).

Cara cek versi Android di HP Samsung.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara cek versi Android di HP Samsung.

Android terbaru saat ini adalah Android 12. Meski sudah ada Android 13, namun, sistem operasi ini masih dalam tahap beta dan belum dirilis versi publik.
Nah, apabila ingin mengupdate Android di smartphone Samsung, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:
Baca juga: Apa Itu Data Cache di Android dan iPhone, Apakah Boleh Dihapus?
Jika tersedia, maka sistem akan mengunduh update secara otomatis. Nah, nantinya Anda bisa menentukan apakah update tersebut akan langsung di-instal atau tidak.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source