1 Februari 2023

Cara Log Out Akun Google dari Laptop Orang Lain Lewat HP Android dan iPhone – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Log Out Akun Google dari Laptop Orang Lain Lewat HP Android dan iPhone

KOMPAS.com – Saat ini, akun Google cukup banyak digunakan karena beberapa aplikasi atau layanan membutuhkan akses lewat akun Google.
Aplikasi dan layanan seperti Gmail, Google Photo, Google Drive, dan sebagainya memerlukan login ke akun Google untuk bisa mengaksesnya.
Terkadang, pengguna Google menggunakan perangkat berbeda untuk mengakses salah satu layanan Google tersebut. Misalnya saja menggunakan laptop orang lain atau bahkan komputer umum untuk membuka akun Google.
Baca juga: Cara Mudah Ganti Password Akun Google Lewat HP
Alasannya bisa bermacam-macam. Misalnya, perangkat pribadi pengguna sedang tidak aktif dan terpaksa meminjam laptop, komputer, atau ponsel milik orang lain untuk mengakses akun Google.
Login (masuk) akun Google di perangkat lain secara tidak hati-hati, tanpa disadari bisa mengancam privasi karena mungkin terdapat data penting didalamnya.
Namun, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat log-out akun Google di perangkat lain melalui HP Android maupun iPhone dengan cara sebagai berikut:
Baca juga: Cara Hapus Akun Google Secara Permanen
Buka aplikasi Gmail yang ada di iPhone Anda. Apabila belum memilikinya, aplikasi Gmail dapat diunduh melalui App Store. Jika aplikasi sudah terpasang, lanjutkan cara log out akun Google di perangkat lain lewat iPhone dengan langkah-langkah berikut:

Ilustrasi cara logout akun googleKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara logout akun google

Baca juga: Amankan Akun Google, Rajin-rajin Cek Halaman Ini
Cara log-out akun Google di perangkat lain di ponsel Android, hampir sama. Namun, terdapat sedikit perbedaan letak opsi pengaturan. Berikut langkah-langkahnya:
Demikian cara log out akun Google dari perangkat lain lewat ponsel Android dan iPhone. Semoga bermanfaat.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source