8 Februari 2023

Cara Log Out Akun YouTube dari Perangkat Lain lewat PC dan Smartphone – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Log Out Akun YouTube dari Perangkat Lain lewat PC dan Smartphone
KOMPAS.com – Ketika hendak menggunakan atau mengakses YouTube, pengguna dapat masuk (log in) menggunakan akun Google mereka.
Hal ini dilakukan agar YouTube bisa mempelajari perilaku pengguna, termasuk mengetahui preferensi video, menyimpan histori, hingga menyajikan rekomendasi video.
Dalam beberapa kasus tertentu, terdapat sejumlah pengguna yang ingin log out akun YouTube dari perangkat lain. Alasannya bisa beragam. Misalnya, laptop pribadi pengguna sedang dipinjam atau digunakan oleh orang lain.
Apabila orang lain itu membuka laman YouTube, maka ia bisa melihat hasil pencarian serta rekomendasi video yang disajikan di akun YouTube Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, Anda dapat keluar (log out) akun YouTube di perangkat lain melalui PC, laptop, hingga HP Android.
Baca juga: Cara Bagikan YouTube Music ke IG Stories Mirip Spotify
Caranya, Anda perlu log out dari akun Google yang terhubung dengan situs atau aplikasi YouTube di perangkat Anda. Dengan demikian, orang lain yang sedang menggunakan perangkat Anda tidak bisa mengakses akun YouTube pribadi Anda.
Cara logout akun YouTube dari perangkat lain hanya memerlukan beberapa langkah singkat, yang bisa disimak sebagai berikut:
Baca juga: Harga YouTube Premium Terbaru di Indonesia per November 2022
Perlu diperhatikan bahwa cara di atas dilakukan dengan menggunakan smartphone Redni Note 8 yang menjalankan sistem operasi Android 9 yang berlapis antarmuka MIUI 11.
Bukan tidak mungkin langkah di atas akan sedikit berbeda dengan model dan sistem operasi HP Android yang lain. Namun, secara umum cara log out akun YouTube dari perangkat lain di HP Android mengunakan langkah-langkah yang hampir mirip.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source