1 Februari 2023

Cara Membuka WhatsApp Web di HP dengan Mudah, Sudah Coba? – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Membuka WhatsApp Web di HP dengan Mudah, Sudah Coba?

KOMPAS.com – Sebagaimana umum diketahui, WhatsApp Web merupakan salah satu versi layanan pesan instan WhatsApp yang biasa dibuka melalui aplikasi browser di desktop (komputer dan laptop). Namun, apakah bisa membuka WhatsApp Web di HP (handphone)?
WhatsApp Web pada dasarnya bisa dibuka pada browser yang mendukung tampilan desktop. Sementara itu, pada kebanyakan aplikasi browser HP saat ini, telah didukung dengan fitur untuk mengubah tampilan situs web dari mobile ke desktop.
Baca juga: 5 Penyebab WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya
Alhasil, dengan adanya fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk membuka WhatsApp Web di HP. Lantas, bagaimana cara membuka WhatsApp Web di HP? Bila tertarik untuk membuka WhatsApp Web di HP, begini caranya.

Tampilan WhatsApp Web di HP.KOMPAS.com/Zulfikar Tampilan WhatsApp Web di HP.

Cukup mudah bukan untuk membuka WhatsApp Web di HP? Sebagai informasi tambahan, membuka WhatsApp Web di HP tampaknya bisa menghasilkan pengalaman chat yang kurang memuaskan.
Ini dikarenakan teks di dalamnya terlihat lebih kecil sehingga sulit untuk dibaca. Selain itu, mengetik chat juga menjadi terasa lebih sulit lantaran ukuran papan ketik di layar HP dan kolom pesan WhatsApp Web kurang proporsional.
Kemudian, perlu untuk diketahui juga, cara di atas sendiri dijajal lewat browser Safari di iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.5. Beda wadah untuk mengakses, mungkin bakal beda pula cara atau letak opsinya.
Baca juga: 6 Fitur Tersembunyi WhatsApp Web yang Jarang Diketahui, Sudah Coba?
Demikianlah penjelasan seputar cara membuka WhatsApp Web di HP dengan memanfaatkan fitur untuk mengubah tampilan situs web dari mobile ke desktop, yang terdapat pada aplikasi browser, selamat mencoba.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source