4 Februari 2023

Cara Mengecek dan Update OS Android ke Versi Terbaru – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Mengecek dan Update OS Android ke Versi Terbaru

KOMPAS.com – Setiap pengguna smartphone umumnya akan menerima update OS Android versi terbaru. Pembaruan atau update OS terbaru ini biasanya juga digelontorkan oleh pengembang secara berkala.
Melakukan update sistem terbaru ini sangat penting dilakukan. Update android bertujuan untuk mendapatkan fitur – fitur baru, perubahan antrarmuka (UI), dan memperbaiki bug.
Lantas bagaimana cara cek dan update OS Android? Untuk selengkapnya berikut ini cara cek dan update OS Android terbaru di ponsel.
Sebagai informasi, cara cek dan update OS Android di artikel ini, menggunakan ponsel Android Xiaomi 11T versi MIUI 13. Akan tetapi secara umum, ponsel Android lain akan memiliki cara yang hampir serupa.
Baca juga: 6 Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri di HP Android

Cara update OS android Kompas.com/soffyaranti Cara update OS android

Biasanya beberapa smartphone akan melakukan restart otomatis setelah update OS Android terinstal. Jika tidak, Anda dapat melakukan restart secara manual setelah melakukan update OS terbaru pada ponsel Android.
Sebagai informasi, umumnya proses update OS Android terbaru akan memakan waktu cukup lama. Maka dari itu pastikan daya baterai ponsel cukup dan koneksi internet stabil. Sehingga pembaruan akan berjalan dengan lancar dan tidak gagal.
Baca juga: Menilik Fitur ColorOS 12 di Ponsel Oppo dengan OS Android 11 dan 12
Selain itu, perhatikan mengenai kapasitas penyimpanan ponsel. Ada baiknya jika Anda membersihkan dulu file yang tidak lagi dibutuhkan agar penyimpann lebih lega dan pembaruan yang dilakukan lebih lancar. Demikian cara cek dan update OS Android. Semoga membantu.
 

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source