9 Februari 2023

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme
KOMPAS.com – Cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme tida cukup sulit dilakukan lantaran tidak perlu mengunduh aplikasi ketiga. Biasanya, menyembunyikan aplikasi dilakukan untuk mengamankan data atau konten sensitif yang barangkali tersimpan di aplikasi tertentu.
Misalnya, menyembunyikan aplikasi kerja agar data sensitif tentang perusahaan tidak mudah ditemukan orang lain, apabila ponsel sedang dipinjam orang lain yang tidak sekantor.
Agar data, informasi, atau konten lebih aman, pengguna Realme bisa memanfaatkan fitur “Hide Apps” untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Realme. Dengan fitur ini, aplikasi yang disembunyikan di HP Realme hanya disembunyikan secara publik.
Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung
Aplikasi-aplikasi yang disembunyikan tadi, masih tetap bisa diakses pengguna menggunakan kode khusus. Sehingga, ada baiknya Anda tidak membocorkan kode tersebut ke orang lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Untuk mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme, silakan simak langkah-langkah berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari My Smart Price, Rabu (20/7/2022).
Baca juga: Realme GT2 Explorer Master Meluncur dengan Snapdragon 8+ Gen 1, Ini Spesifikasinya

Cara mengakses aplikasi tersembunyi di HP Realme.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara mengakses aplikasi tersembunyi di HP Realme.

Baca juga: 2 Ponsel Realme Segera Masuk Indonesia, Salah Satunya Narzo 50i Prime?

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source