1 Februari 2023

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo agar Privasi Terjaga – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo agar Privasi Terjaga
KOMPAS.com – Smartphone saat ini seolah sudah menjadi pusat aktivitas. Berbagai kegiatan dilakukan menggunakan smartphone, bahkan hal-hal penting sekalipun termasuk menyimpan data-data pribadi.
Oleh karena itu, sebagian pengguna tentu ingin agar informasi yang tersimpan di smartphone mereka tetap aman dan sulit untuk diakses oleh orang asing.
Untuk menjaga privasi pengguna, sejumlah vendor smartphone menyematkan fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Fitur ini juga hadir di smartphone besutan Vivo yang bernama “Hide Apps”.
Sesuai namanya, fitur Hide Apps bisa dimanfaatkan untuk menyembunyikan beragam jenis aplikasi, sehingga tidak mudah diakses oleh orang yang tidak diinginkan.
Baca juga: 9 Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Sering Force Close
Nah, untuk mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo, silakan simak langkah-langkah berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari My Smart Price, Selasa (19/7/2022).
 

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo.

Untuk membuka atau mengakses aplikasi yang sudah disembunyikan, caranya adalah sebagai berikut:
 

Cara mengakses aplikasi tersembunyi di HP Vivo.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara mengakses aplikasi tersembunyi di HP Vivo.

Baca juga: Kominfo Tutup 24.000 Aplikasi Pemerintah, Siapkan Satu Super App Layanan Publik
Nah, aplikasi yang sudah disembunyikan ini juga bisa dikembalikan agar dapat diakses dengan mudah seperti biasa. Caranya adalah sebagai berikut:

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source