1 Februari 2023

Cara Merawat Android agar HP Bertahan Lama, Mudah dan Aman! – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Android merupakan sistem operasi yang dibuat dan dirilis oleh Google sejak September 2008. Android sendiri sudah dijadikan sistem operasi di berbagai perangkat elektronik yang kita gunakan sehari-hari, misalnya HP atau smartphone, tablet, smart TV, dan smartwatch. Nah, mayoritas pasar Android memang berada di teknologi HP dan mungkin kamu adalah pengguna setia dari sistem operasi ini.
Well, jika menginginkan perangkatmu awet dan gak mudah rusak, ada beberapa cara merawat Android yang mudah dan bisa kamu lakukan langsung. Apa saja, ya? Yuk, baca artikelnya sampai habis!
Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Simulasi Roket di Android, Visual Apik!
Secara garis besar, merawat atau menggunakan HP Android dengan benar dan aman dibagi menjadi dua bagian, yakni hardware dan software. Dua hal tersebut memang tidak dapat dipisahkan karena sebuah smartphone sudah menjadi perangkat dengan sarana yang saling berkaitan satu sama lain.
Merawat hardware dari perangkat Android kesayanganmu bisa dilakukan dengan cara di bawah ini.
Selain itu, software di perangkat atau HP Android juga wajib kita rawat dengan baik. Begini caranya:
Dalam lamannya, WeLive Security menjelaskan bahwa HP Android tidak bisa dikatakan aman 100 persen dari serangan malware. Bahkan, sudah ada banyak jenis malware yang dianggap sangat berbahaya karena mampu meretas dan mengakses aplikasi yang terpasang di HP Andorid tanpa diketahui penggunanya.
Nah, itu tadi cara merawat perangkat Android dengan benar dan aman. Melakukan langkah-langkah di atas akan meminimalkan risiko berbagai kasus pencurian data dan tindakan usil dari pihak tak bertanggung jawab.
Baca Juga: Cara Merawat iPhone agar Awet dan Gak Mudah Rusak
Age quod agis…
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
kamu sudah cukup umur belum ?

source