9 Februari 2023

Cara Merekam Layar di HP dan Tablet Samsung tanpa Aplikasi Tambahan – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Merekam Layar di HP dan Tablet Samsung tanpa Aplikasi Tambahan
KOMPAS.com – Sejumlah smartphone memiliki fitur bawaan yang berfungsi untuk merekam tampilan layar. Di HP Samsung, fitur tersebut bernama “Screen Recorder”.
Fitur ini berguna untuk merekam tampilan layar dalam bentuk video. Biasanya digunakan oleh pengguna yang ingin merekam aksi keren saat sedang bermain game.
Dengan adanya fitur “Screen Recorder”, pengguna HP dan tablet Samsung tidak perlu lagi menggunakan bantuan aplikasi perekaman pihak ketiga.
Fitur “Screen Recorder” dapat dijumpai pada di HP dan tablet Samsung berbasis Android 11 seperti Samsung Galaxy A51, A71, Galaxy S20, S21, Galaxy Tab S6, Tab A8, Galaxy Z Fold 2, dan masih banyak lagi.
Baca juga: Tablet Lipat Pertama Samsung Meluncur Tahun Depan?
Cara menggunakan fitur perekaman cukup mudah dilakukan karena dapat diakses melalui bar notifikasi layar di bagian atas.
Selengkapnya, berikut merupakan cara merekam layar di HP dan tablet Samsung, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Selasa (9/8/2022).
Baca juga: Foto Hands-on Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 Bocor Jelang Peluncuran
Untuk menghentikan proses perekaman layar, Anda cukup menyentuh opsi “Tap to Stop” (tombol kotak) di bagian kiri atas layar. Nantinya, hasil rekaman dapat diakses melalui menu “Gallery”.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source