9 Februari 2023

Cara Mudah Buka File RAR di HP Android – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Mudah Buka File RAR di HP Android
KOMPAS.com – Format file jenis RAR seringkali ditemukan ketika seseorang ingin memindahkan atau mengunduh (download) file yang berukuran besar.
RAR adalah format file arsip yang mendukung kompresi data. File berformat RAR biasanya merupakan wadah dari file lain yang ada di dalamnya.
Dengan format RAR, pengguna bisa memperkecil ukuran file sehingga lebih praktis dan dapat membuat proses transfer data menjadi lebih cepat.
File jenis ini familer dan populer di perangkat PC. Selain PC, file dengan format RAR juga bisa diunduh dan dibuka di smartphone Android.
Baca juga: Apa itu File RAR dan Cara Membuatnya
Untuk membuka file RAR di HP atau smartphone, pengguna harus terlebih dulu men-download aplikasi RAR for Android di toko aplikasi Google Play Store.
Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah mudah yang sudah dirangkum KompasTekno unttuk membuka file dengan format RAW.

Cara mengekstrak atau membuka file RAR di Android (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)KOMPAS.com Cara mengekstrak atau membuka file RAR di Android (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)

Cara mengekstrak atau membuka file RAR di Android (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)KOMPAS.com Cara mengekstrak atau membuka file RAR di Android (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)

Baca juga: 6 Macam Ekstensi File untuk Menyimpan Data

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source