9 Februari 2023

Cara Pasang Filter Zoom Wajah Hewan di Laptop dan HP – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Pasang Filter Zoom Wajah Hewan di Laptop dan HP

KOMPAS.com – Aplikasi telekonferensi Zoom kedatangan fitur baru bernama “Virtual Avatar”, yang berupa filter wajah hewan. Lewat fitur ini, pengguna bisa mengganti wajahnya dengan karakter virtual berupa hewan, saat rapat di Zoom sedang berlangsung.
Karakter virtual Zoom yang saat ini masih terbatas pada wajah dari beberapa jenis hewan, misalnya seperti jerapah, anjing, rubah, kelinci, panda, dan sebagainya.
Pengguna bisa memilih karakter berwajah hewan tersebut dalam dua model, yakni karakter hewan dengan menggunakan kaos dan hewan yang menggunakan jaket. Cara kerja filter Zoom ini sama seperti efek video lainnya yang tersedia di aplikasi tersebut.
Baca juga: Apa Itu Zoom Webinar? Begini Cara Membuatnya
Jadi, Zoom bakal menggunakan kamera perangkat pengguna untuk mendeteksi lokasi objek atau wajah di layar dan menerapkan efek avatar yang dipilih. Lantas, bagaimana cara membuat video filter di Zoom dengan wajah hewan?
Cara menambah filter di Zoom dengan wajah hewan bisa dilakukan dengan mengakses menu “Background & Effects” yang tersemat di dalam aplikasi tersebut.
Filter Zoom wajah hewan ini bisa diakses pada perangkat laptop dan handphone (HP), yang telah menjalankan versi aplikasi Zoom 5.10.0 atau yang lebih baru. Sudah penasaran cara menggunakan filter di Zoom dengan wajah hewan? Simak penjelasan di bawah ini.

Ilustrasi cara menggunakan filter Zoom wajah hewan di laptopKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara menggunakan filter Zoom wajah hewan di laptop

Ilustrasi cara menggunakan filter Zoom wajah hewan di laptopKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara menggunakan filter Zoom wajah hewan di laptop

Ilustrasi cara menggunakan filter Zoom wajah hewan di HPKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara menggunakan filter Zoom wajah hewan di HP

Dalam menjajal cara di atas, KompasTekno menggunakan aplikasi Zoom untuk laptop dan HP dengan versi 5.10.0. Kemudian, laptop yang dipakai adalah Macbook dengan versi sistem operasi MacOS Mojave.
Baca juga: Aplikasi Video Call Gratis Selain Zoom dan Google Meet
Sedangkan untuk HP yang dipakai, yaitu iPhone 11 Pro dengan versi sistem operasi iOS 15.4. Beda versi aplikasi, model perangkat, dan versi sistem operasi, mungkin bakal berbeda juga letak opsinya.
Demikian cara menggunakan filter di Zoom dengan wajah hewan, selamat mencoba.
 

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source