9 Februari 2023

Daftar HP Samsung yang Kebagian Android 13 – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Daftar HP Samsung yang Kebagian Android 13
KOMPAS.com – Setelah Android 13 diresmikan Agustus 2022, pabrikan smartphone secara bertahap mulai melakukan pembaruan antarmuka (user interface/UI) agar dapat menjalankan sistem operasi yang baru, termasuk Samsung.
Vendor ponsel Korea Selatan itu merilis update antarmuka OneUI 5.0 untuk ponsel Galaxy sejak Oktober lalu. Namun, update OneUI 5.0 tersebut digelontorkan terlebih dahulu ke beberapa ponsel kelas atasnya (flagship)
Dilansir KompasTekno dari Slash Gear, Jumat (18/11/2022), update sistem operasi Android 13 atau OneUI 5.0 untuk ponsel Samsung mulai digelontorkan pada November ini dan terus berlanjut hingga April 2023 mendatang.
Baca juga: OneUI 5.0 Berbasis Android 13 Sudah Tersedia di Indonesia, Galaxy S22 Series Kebagian Pertama
Pada November ini, Samsung meluncurkan OneUI 5.0 berbasis OS Android 13 ke perangkat lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Flip 4.
Sementara itu, sebelum akhir November, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Flip 3 dipastikan akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 13.
Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar ponsel Samsung yang akan mendapat pembaruan Android 13 sampai akhir 2022 nanti.
Daftar smartphone di bawah ini merupakan smartphone bikinan Samsung yang akan mendapatkan pembaruan Android 13 di bulan November hingga Desember 2022 nanti.
Galaxy S series
Galaxy Note series
Galaxy Z series
Galaxy A series
Galaxy Tab series
Seri lainnya
Sementara itu, sejumlah perangkat yang baru mendapat pembaruan Android 13 pada 2023 mendatang adalah sebagai berikut.
Galaxy A series
Galaxy M series

Samsung Galaxy S22 Ultra varian warna black, burgundy, dan whiteKOMPAS.com/ OIK YUSUF Samsung Galaxy S22 Ultra varian warna black, burgundy, dan white

Mulanya, perangkat Samsung yang mendapat pembaruan terbaru Android 13 hanya tersedia untuk tiga model dari jajaran Samsung Galaxy S22 series saja, yaitu Galaxy S22 “reguler”, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra.
Baca juga: Samsung Gelontorkan Android 13 Bulan Ini, Galaxy S22 Kebagian Pertama
Setelah jajaran Galaxy S22 series, pembaruan mulai dilakukan secara bertahap ke jajaran S-series lainnya, seperti Galaxy S21 Ultra (2021), Galaxy S20 series (2020).
Lalu, pada November ini, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra mulai kedapatan pembaruan tersebut.
Berdasarkan rincian ponsel di atas, Samsung melakukan pembaruan terhadap sejumlah ponsel dari seri S-nya terlebih dahulu dan beberapa ponsel lainnya yang termasuk kategori ponsel kelas atas, alias flagship.
Baru setelah itu digulirkan secara bertahap ke model A series, M series, Samsung Tab, dan sebagainya.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source