9 Februari 2023

Daftar HP Xiaomi, Redmi, dan Poco yang Kebagian MIUI 14 – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Daftar HP Xiaomi, Redmi, dan Poco yang Kebagian MIUI 14

KOMPAS.comXiaomi MIUI 14 dirumorkan akan rilis pada Agustus nanti. Antarmuka ini konon akan menjadi penerus dari MIUI 13 yang saat ini terpasang pada sejumlah produk Xiaomi.
Menurut rumor yang beredar di dunia maya, MIUI 14 akan didasarkan pada Android 13. Bocoran terbaru kini menyeruak ke publik dan mengungkap daftar ponsel Xiaomi yang akan kebagian MIUI 14.
Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi MIUI di HP Xiaomi, Sudah Pernah Coba?
Menurut situs Xiaomiui, ponsel dengan merek Xiaomi, Redmi dan Poco kemungkinan kebagian MIUI 14. Beberapa di antaranya yaitu Xiaomi 10 series, Xiaomi Pad, Xiaomi 12 series, Redmi Note 8, Redmi Note 9, Poco X4 Pro dan sebagainya.
Sayangnya beberapa perangkat yang bisa menjalankan MIUI 13 berbasis Android 11, kabarnya tak akan kebagian update MIUI 14. Meski demikian, hal ini belum dikonfirmasi oleh Xiaomi secara resmi.
Berikut bocoran daftar perangkat Xiaomi, Redmi dan Poco yang bakal kebagian MIUI 14, dirangkum KompasTekno dari Xiaomiui, Rabu (26/7/2022).
Situs Mydriver belum lama ini membagikan tangkapan layar dari MIUI 14 versi pengembang 22.7.19. Screenshot itu menampilkan menu galeri MIUI 14 yang diperkaya dengan fitur pengenalan teks. Fitur itu akan membantu pengguna menyalin teks dari sebuah dokumen.
Ada pula fitur “On this day” yang akan menampilkan beragam foto lawas yang diambil pada hari tertentu.

Bocoran fitur MIUI 14Mydriver Bocoran fitur MIUI 14

Selain itu, MIUI 14 membawa dukungan Bluetooth LE Audio, yaitu teknologi teranyar dari audio nirkabel. Dukungan ini hadir dengan codec baru disertai sistem penyiaran Auracast, yang memungkinkan satu perangkat memutar audio dan didengarkan melalui beberapa headphone.
Baca juga: Daftar HP Xiaomi yang Tak Lagi Dapat Update MIUI dan Android
Berdasarkan screenshot itu, MIUI 14 juga akan memiliki fitur Multi-Stream, yaitu fitur untuk mengalirkan audio ke dua earphone TWS sekaligus.
Fitur lainnya yaitu perlindungan anti-fraud yang ditingkatkan khususnya pada aplikasi panggilan, pesan serta aplikasi yang dinilai mencurigakan. Tak ketinggalan, tampilan notifikasi MIUI 14 juga diperbarui, begitu pula dengan tampilan jamnya.
Namun perlu dicatat bahwa informasi ini masih berupa bocoran. Xiaomi sendiri belum mengungkap fitur maupun jadwal peluncuran MIUI 4 secara resmi.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source