9 Februari 2023

Daftar HP Xiaomi yang Tak Lagi Dapat Update MIUI dan Android – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Daftar HP Xiaomi yang Tak Lagi Dapat Update MIUI dan Android

KOMPAS.com – Xiaomi mengumumkan daftar baru terkait perangkat yang tidak akan lagi menerima update atau pembaruan antarmuka MIUI dan sistem operasi Android.
Tiga perangkat baru yang ditambahkan dalam daftar yang disebut End of Support (EOS) itu yakni Redmi Go, Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro.
Selain tak lagi menerima pembaruan OS dan antarmuka, Redmi Go, duo Redmi Note 7 dan perangkat lawas lainnya yang masuk dalam daftar itu tidak akan mendapat update patch keamanan.
Baca juga: Daftar HP Xiaomi Harga Rp 1 Juta – Rp 10 Juta, Ponsel Baru untuk Lebaran 2022
Redmi Note 7 dan Note 7 Pro sendiri diluncurkan pada awal tahun 2019 dan dirilis dengan Android 10. Adapun Redmi Go hadir dengan Android 8.1 (Go Edition) dan diluncurkan pada waktu yang sama, yaitu awal tahun 2019.
Selain Redmi series, daftar itu juga meliputi smartphone dan tablet Xiaomi dari Mi series. Beberapa di antaranya yaitu Mi Mix 3, Mi 9 SE, hingga Mi Pad 4. Berikut rinciannya.
Daftar smartphone Redmi yang tidak dapat update MIUI dan Android
Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi biar Tak Diakses Sembarangan
Daftar smartphone dan tablet Xiaomi Mi series yang tidak dapat update MIUI dan Android
Xiaomi juga menerbitkan daftar perangkat yang tidak lagi didukung layanan purna jual (after service) perusahaan. Daftar ini meliputi produk smartphone, smartwatch hingga perangkat rumah pintar.
Baca juga: Cara Rekam Layar HP Xiaomi dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan
Dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Selasa (10/5/2022), peroduk tersebut termasuk Xiaomi Mi MIX 2S, Mi 8 Lite (Youth Edition), Redmi Note 5, Redmi 6, Mi Pad 4, dan Xiaomi Mi Band.
Asa juga Mi Band 2, Mi Band 3, Mi Band 3i (India version), Mi Band 4, Mi Watch, Xiaomi Mi Watch Color Keith Haring Edition dan sejumlah perangkat lainnya.
Namun daftar ini hanya berlaku untuk perangkat yang dijual di China. Meski demikian, ada kemungkinan praktik yang sama juga berlaku secara global.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source