9 Februari 2023

Football Manager 2023 Resmi, Sudah Bisa Dibeli di PC, Mobile, dan Konsol – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Football Manager 2023 Resmi, Sudah Bisa Dibeli di PC, Mobile, dan Konsol
KOMPAS.comGame simulasi sepak bola keluaran Sega, Football Manager 2023 (FM23), resmi meluncur hari ini, Selasa (8/11/2022).
Pengguna sudah bisa membeli Football Manager 2023 (FM23) di berbagai platform, mulai dari PC (Windows), mobile (Android dan iOS), serta konsol.
Adapun jenis dan nama FM23 akan disesuaikan berdasarkan platform yang digunakan pemain. Untuk PC, namanya akan tetap FM23, untuk versi konsol nama FM23 akan berubah menjadi FM23 Console.
Begitu juga FM23 Mobile untuk smartphone Android dan iOS, serta FM23 Touch untuk perangkat layar sentuh yang lebih besar seperti tablet dan Nintendo Switch.
Meski jenis dan penamaannya berbeda di setiap platform, secara garis besar permainannya tetap serupa. Hanya saja ada sejumlah fitur yang disesuaikan.
Baca juga: Manchester United Tuntut Pengembang Football Manager gara-gara Logo
Detail lengkap ketersediaan FM23 di berbagai platform, berikut harga yang harus dibayar pengguna, bisa dilihat dalam daftar berikut ini. Untuk membeli game terbaru Sega ini, pengguna bisa mengunjungi tautan berikut ini.
PC Windows
Console
Mobile
Selain di platform di atas, FM23 juga dipastikan tersedia di konsol PlayStation 5 (PS5). Dengan begitu, FM23 menjadi game seri Football Manager pertama yang menyambangi konsol PlayStation.
Menurut Sega, Football Manager 2023 menjanjikan pengalaman bermain yang lebih seru ketika dimainkan menggunakan controller DualSense PS5.
Seperti diketahui, controller DualSense PS5 sendiri memiliki beragam fitur, salah satunya Adaptive Trigger yang mampu menambah sensasi saat bermain lewat getaran dan feedback.
Meski demikian, peluncuran FM23 di PS5 ditunda dengan alasan perizinan yang belum rampung. Hal ini disampaikan oleh Studio Director Sports Interactive, Miles Jacobson. Sports Interactive sendiri merupakan pengembang dari game Football Manager 2023.
Baca juga: Studi: Video Game Bisa Bantu Tingkatkan Daya Ingat Anak
“Kami sangat kecewa dengan keputusan perizinan yang belum rampung hingga saat ini. Karena itu juga, kami terpaksa harus menunda peluncuran FM23 di PS5 selama beberapa waktu ke depan,” ujar Miles, dikutip KompasTekno dari FootballManager.com, Selasa (8/11/2022).
Miles tidak mengumbar kapan jadwal peluncuran FM23 terbaru di PS5. Namun, ia berjanji pihaknya bakal berupaya sekuat tenaga untuk menghadirkan game anyar itu kepada pengguna PS5 sesegera mungkin.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source