4 Februari 2023

Motherboard dan Fungsinya Pada Komputer Untuk Apa Saja? – TEKNO BANGET

Motherboard dan Fungsinya Pada Komputer: Kemajuan teknologi pada Komputer saat ini semakin canggih, baik dalam versi Dekstop ataupun Laptop. Teknologi terbaru hadir didalam komponen perangkat keras komputer seperti Motherboard, VGA, Harddisk dan lainnya yang sangat berperan penting.
Nah, kali ini teknobgt akan membahas tentang Motherboard, yang mana perangkat keras komputer ini digunakan pada sebuah perangkat Personal Computer (PC) Dekstop ataupun Laptop.Perannya sangatlah penting untuk menghubungkan hardware lainnya agar sistem komputer berjalan dengan baik.
Tapi, apakah kamu pernah melihat Motherboard sebuah komputer? seperti apa bentuknya dan fungsinya untuk apa?
Pengertian Motherboard adalah perangkat keras terpenting dalam sebuah komputer yang berupa papan sirkuit utama untuk menghubungkan hardware atau perangkat keras seperti Processor, VGA, RAM, Harddrisk dan lainnya.
Untuk penasaran dengan gambar atau bentuk Motherboard, kamu bisa cari pengenalan CPU di youtube atau bisa langsung membongkarnya sendiri dirumah. Kamu akan menemukan Slot untuk RAM, slot PCI dan juga port USB. Selain itu ada juga Processor, ROM dan bagian lainnya untuk menghubungkan Hard drive, DVD Drive, Keyboard, Mouse dan Port VGA untuk menghubungkan ke monitor.
Adapun komponen-komponen pada Motherboard adalah sebagai berikut :
Berikut ini adalah fungsi atau cara kerja Motherboard yang dirangkum dari laman digitalthinkerhelp :
Nah, itulah penjelasan singkat tentang pengertian, fungsi dan cara kerja Motherboard pada sebuah komputer. Kamu juga bisa memperlajari tentang komponen-komponen apa saja yang ada didalam motherboard itu sendiri.

source