9 Februari 2023

Penyebab iPhone Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya – HarapanRakyat.com

Penyebab iPhone restart sendiri sudah pasti harus Anda waspadai sebagai penggunanya. Sebab, iPhone yang tiba-tiba restart sendiri tentu saja menjadi masalah dan mengganggu penggunaan Anda.
Tak jarang, beberapa pengguna kesal dengan masalah iPhone satu ini. Alih-alih membeli iPhone baru, Anda bisa mengatasi dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.
Baca Juga : Setting Double Tap iPhone Mudah Lengkap dengan Cara Screenshot
Kondisi iPhone yang mati secara tiba-tiba ini lebih sering dialami oleh pengguna iPhone lama. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan jika iPhone versi baru juga mengalaminya.
Ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Selain karena faktor usia, juga bisa disebabkan karena masalah hardware hingga software. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak informasi terkait penyebab dan cara mengatasinya berikut ini.
Penyebab iPhone restart sendiri yakni karena software iOS yang mengalami kerusakan. Kerusakan pada software ini karena terdapat kode yang mengalami kesalahan atau tidak benar.
Sehingga mengakibatkan software menjadi terganggu. Mau tidak mau, Anda harus mulai mengulanginya lagi.
Solusi yang bisa Anda gunakan yakni dengan menginstall ulang iPhone atau restore iPhone tersebut. Bagi Anda yang belum mengetahui caranya, berikut ini adalah penjelasan langkah-langkahnya.
Baca Juga : Cara Mengaktifkan iPhone Baru Anti Ribet, Begini Tutorialnya
Penyebab iPhone restart sendiri yang dialami oleh hampir semua pengguna yakni karena kerusakan pada hardware-nya. Kerusakan hardware ini disebabkan karena usia maupun teknologi iPhone yang sudah lama.
Jika iPhone Anda sudah usang, jangan heran iPhone sering restart sendiri. Solusi untuk mengatasi kerusakannya ini adalah dengan membawanya ke service center iPhone terdekat.
Penyebab iPhone restart sendiri yang lainnya yakni terdapat aplikasi konflik. Adanya aplikasi konflik ini akan memaksa iOS untuk melakukan restart.
Untuk mengatasi penyebab masalah ini, cukup dengan menghapus semua aplikasi yang mengalami konflik. Cara lainnya yakni dengan melakukan hard reset pada iPhone.
Bagi Anda yang ingin mengetahui langkah-langkahnya, berikut ini adalah penjelasannya.
Baca Juga : Cas iPhone Tanpa Kabel, Simak Cara Mudahnya di Sini!
Penyebab iPhone restart sendiri berikutnya yakni karena serangan virus atau jailbreak. Jika Anda pengguna iPhone jailbreak atau melakukan jailbreak, maka Anda akan membuka seluruh sistem keamanan yang melindungi iPhone tersebut.
Ketika sistem keamanan terbuka akan sangat memudahkan virus untuk masuk. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menghapus jailbreak tersebut atau nama lainnya unjailbreak iPhone.
Dengan mengetahui penyebab iPhone restart sendiri, tentunya akan memudahkan Anda untuk melakukan penanganan dengan cara yang tepat. Selain itu, untuk menangani iPhone yang restart sendiri ini, tentunya harus lebih bersabar, karena berbeda dengan Android yang bootloop. (R10/HR-Online)

source