1 Februari 2023

Teknologi yang Bikin Oppo A17 Tetap "Adem" – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Teknologi yang Bikin Oppo A17 Tetap "Adem"

KOMPAS.comOppo A17 merupakan salah satu ponsel Oppo A Series terbaru yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 2,1 juta (4 GB/64 GB).
Meski harganya Rp 2 jutaan, suksesor Oppo A16 ini dibekali dengan berbagai fitur premium yang hadir di Oppo Reno Series yang harganya berkisar Rp 3-4 jutaan.
Salah satu fitur yang bisa dibilang menarik adalah teknologi sistem pendingin ponsel yang dijuluki Multi-Cooling System.
Sesuai dengan namanya, fitur ini diklaim mampu meminimalisir panas berlebih yang dihasilkan komponen utama ponsel, seperti prosesor (CPU) hingga pengolah grafis (GPU), secara otomatis.
Baca juga: Oppo A17 Vs Oppo A17k, Selisih Harga Rp 300.000 Mending Beli Mana?
Seperti diketahui, performa suatu ponsel akan menurun apabila “otak” atau beberapa komponen inti mereka panas.
Dengan Multi-Cooling System, pengguna Oppo A17 tak perlu khawatir perangkatnya kepanasan dan performa ponsel terganggu.
Fitur ini sendiri bisa berfungsi berkat adanya beberpa komponen peredam panas ponsel yang diletakkan di berbagai penjuru ponsel, mulai dari bagian bingkai penutup bagian belakang ponsel hingga di bagian baterai.

Oppo A17.GSMArena Oppo A17.

Selain Multi-Cooling System, Oppo A17 juga diklaim tetap bertenaga ketika dipakai bermain game. Hal ini terwujud berkat penggunaan chipset Mediatek Helio G35 yang dirancang dengan teknologi fabrikasi 12 nanometer (nm).
Baca juga: VIDEO: Hands-on Oppo A17 Harga Rp 2 Jutaan
Pada chipset tersebut, tedapat unit CPU delapan inti (octa-core) berkecepatan 2,3 GHz yang dipadukan unit GPU IMG GE8320 berkecepatan 680 MHz.
Komponen “otak” ponsel ini dipadukan dengan RAM LPDDR4X 4 GB (1.600 MHz) yang mendukung RAM Expansion hingga 4 GB, serta media penyimpanan (storage) eMMC 5.1 dengan kapasitas 64 GB.
Jika storage kurang, pengguna bisa memanfaatkan slot kartu microSD yang mendukung kapasitas hingga 1 TB.
Kendati bertenaga, Oppo A17 juga disebut tetap hemat daya. Sebab, perangkat ini ditopang dengan baterai jumbo di kelasnya dengan kapasitas 5.000 mAh.
Dengan baterai sebesar itu, Oppo mengeklaim pengguna bisa memakai Oppo A17 dalam pemakaian normal seharian tanpa khawatir baterai ponsel habis.
Nah, penasaran ingin menjajal fitur Multi-Cooling System dan fitur serta hardware pendukung lainnya di Oppo A17?
Pengguna bisa membeli perangkat ini dengan harga Rp 2,1 juta di sejumlah toko rekanan Oppo, baik itu offline maupun online.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source